18 January 2014

Hello, Hello F-KTV!

Waktu kecil, saya punya cita-cita jadi penyanyi terkenal. Semacam Sherina Munaf. Gara-garanya setiap sore saya selalu dengerin radio yang muterin lagu anak-anak, dan waktu itu yang paling sering direquest adalah lagunya Sherina. Saya langsung jatuh cinta sama dia. Suaranya ding maksudnya. Saya mulai koleksi posternya, kasetnya, VCDnya, apapun yang berhubungan dengan Sherina. Termasuk ketika dia main film, saya juga dengan senang nonton berkali-kali dan menirukan adegan-adegannya bersama teman-teman SD saya dulu.

*Duh jadi geli sendiri kalo inget*

Kekaguman saya pada Sherina nggak cuma sampai disitu. Saya mulai pengen jadi seperti dia. Jadi penyanyi cilik yang tenar kayak dia. Waktu itu di pikiran saya terlintas anggapan bahwa 'kalo aku mau jadi penyanyi kayak Sherina, aku harus sering-sering latihan nyanyi." Suara saya sebenernya nggak jelek-jelek amat sih, tapi ya masih bagusan Sherina *yaeyalah*. Jadi saya berpikir untuk terus latihan demi bisa jadi penyanyi kayak Sherina.

Demi bisa mewujudkan cita-cita saya, setiap pagi saya konser - eh latihan nyanyi - di kamar mandi. Saya menggunakan gayung atau pasta gigi sebagai mic untuk saya bernyanyi. Hahahaha kalo inget-inget jadi geli sendiri. Tapi emang waktu itu saya niat banget sih pengen jadi penyanyi, jadi berbagai cara saya lakukan. Sorenya juga sama. Konser di kamar mandi, lanjut mendengarkan siaran radio anak-anak *tentunya saya akan menyanyi di setiap lagu yang saya kenal*, dan malamnya pun demikian - masuk kamar, pintu ditutup, radio dinyalakan, lalu saya akan berkaraoke menggunakan mic botol minuman. Aduh duuhhh..

Sampai sekarang sih sebenernya masih pengen jadi penyanyi.
Tapi saya sadar kalau suara saya nggak bagus-bagus amat. Jadi saya cuma berani nyanyi di karaokean. 

Karaoke jadi hobi saya yang baru bersama teman-teman. Kalau pas lagi suntuk atau bete, atau pengen refreshing, pasti larinya ke karaokean. Bisa nyanyi lagu yang disuka, bisa teriak-teriak sambil joget sepuasnya tanpa ada yang ngetawain, dan pastinya karaoke bikin hati senang dan gembira. Kalau lagi galau, nyanyi di karaokean juga bikin tambah galau. Hahaha.

Waktu jaman kuliah, saya punya jadwal karaokean bareng temen-temen. Setiap hari Selasa kami akan berkeliling Jogja untuk mencoba tempat karaoke yang oke dan harganya terjangkau buat mahasiswa seperti kami. Sampai akhirnya, ada sebuah tempat karaoke baru yang dibangun di Jogja: Hello F-Ktv yang ada di lobby Hotel Merapi Merbabu, Seturan.

Hello F-Ktv jadi semacam angin surga bagi kami para aktivis karaoke (sebutan para penggila karaoke seperti saya dan teman-teman). Pertama, Hello F-Ktv ini tempat paling kece buat karaokean. Roomnya banyak, luas, dan designnya mewah banget. Kece abis pokoknya. Nih saya kasih teasernya:

Small Room yang designnya kece abis. Muat 6 orang loh
Medium Room yang designnya mewah banget. Muat 8 orang
VVIP Room! Gosh this is awesome

Keren-keren kan? Pastinya oke banget kalau dijadiin background foto, karena hasilnya pasti kece badai. 

Alasan kedua kenapa Hello F-Ktv jadi tempat karaoke yang wajib didatangi adalah HARGANYA MURAH BANGET BRO! Buat karaokean dengan design room mewah dan sound yang mantab, harga segitu tuh murah banget. Nggak nyesel deh pastinya kalau karaokean disana. Saya aja baru nyoba sekali dan ketagihan buat kesana lagi bareng temen-temen. Apalagi Hello F-Ktv sering ngadain promo-promo dan diskon. Makin cinta deh saya sama tempat karaoke yang satu ini.

Pricelist Hello f-ktv
Pernah punya pengalaman mengecewakan  membuat saya hati-hati dan aware banget buat memilih tempat karaoke. Kadang suka kesel sama tempat karaoke yang soundnya bagus tapi pelayananya jelek banget. Bikin males kesana lagi. Apalagi kalau harganya mahal. Duuhh say NO deh buat tempat karaoke kayak gitu. Untungnya, Hello F-Ktv beda dari yang lain. Pekerja disini ramah-ramah banget dan menyenangkan. Servicenya cepet dan memuaskan. Mereka juga selalu senyum tiap kali papasan atau ketemu di lobby. Suka deh sama yang beginian, bikin nggak bosen dan betah buat lama-lama di Hello F-Ktv. Mbak-mbak dan mas-masnya juga dengan senang hati motoin saya dan teman-teman yang narsis dan pengen foto dimana-mana hihihi.

Buat saya, nggak ada alasan untuk nggak kembali lagi ke Hello F-Ktv. Selain pelayanannya memuaskan, harganya murah, dan tempatnya mewah banget. Bikin siapapun terkesima dan seneng kalo pas karaokean disini. Duh jadi pengen karaokean deh. Yuk, siapa mau ikut ke Hello F-Ktv?