02 July 2012

Mengenang Mereka

*Postingan ini dibuat ketika saya dalam keadaan sangat sangat sangaaaaaat selo, dimana harusnya saya bikin take home Kapita Selekta, bukannya malah nulis postingan beginian #toyordirisendiri*

***

Siapa yang nggak punya handphone? Barang digital ini udah jadi must have item yang ada di tas atau saku kemanapun kita pergi. Kalo ketinggalan aja pasti udah bingung setengah mati. Nanti kalo ada yang telpon gimana? Kalo ada sms penting gimana? Halaaaah, padahal pol yo mung operator. Hahahaha.

Eniwei, saya mau cerita soal mereka yang pernah singgah dalam hidup saya, mereka yang pernah berjasa, mereka yang pernah mengisi kehampaan dalam relung hati saya *halah*..

Ericsson G388

Bisa dibilang ini HP pertama saya. Pas jaman SD kalo nggak salah. Ya bukan punya pribadi sih, punyanya bapak. Cuman saya yang paling banyak pake, buat nelponin siaran radio si unyil EMC FM tiap sore hahahaha. Kayaknya sih ini masih AMPS deh. Lupa. Sebelum ini juga punya HP antena, tapi udah dicari-cari ternyata nggak ketemu gambarnya.

Next: Nokia 5110

HP ini keluar pas lagi booming-boomingnya kartu GSM di Indonesia. Dan ini pun bukan punya saya saudara-saudara. Cuma lagi-lagi saya yang lebih banyak pake jadi ya anggap saja punya saya hahaha. Waktu itu kartu GSM yang ada cuma SIMPAT*, dan itu pun mahalnya selangit. Heran, kenapa juga dulu saya dibolehin pake ni hape buat sms radio yah? Hahahaha..


Dan akhirnya saya punya hape sendiriiiiiiiiiiiiii !!!!
Kelas 1 SMP saya dibeliin ni hape. Nokia 8210. Pas itu ini lagi gaul-gaulnya nih. Dan sering jadi pinjeman di kelas buat mainan snake. Hadeh. Masih inget banget, dulu pake nomer m3: 08562888838. Nomor cantik yang sekarang sudah hilang entah kemana. Hiks :'(



Lalu saya jatuh hati dengan si mungil Sony Erricson T100 ini. Hubungan kami bertahan sangat lama, seperti hubungan dengan mantan pacar pas SMP *tsaaaah*. Kira-kira dari kelas 2 SMP sampe kelas 2 SMA deh. Ngga tau kenapa, seneng banget aja sama ni hape, sampe nggak mau ganti-ganti. Hp yang sangat mungil, bisa masuk tempat pensil dan yang pasti nggak bakal ketauan bawa hengpong ke sekolah. Fyi, SMA saya melarang murid-muridnya mengaktifkan hengpong selama pelajaran. Tapi si mungil ini kan kecil banget kan ya, jadi bisa masuk ke tempat pensil gitu deh. Trus kalo ada razia ga bakalan ketauan gitu deh hihihihi :D *mampus gue kalo ada guru SMA yang baca huahahahahaa*

Dan akhirnya si kecil ini hilang entah kemana. Tanpa kabar. Tanpa bekas. Dan saya pun galau. Berbagai macam hp datang dan pergi, tapi tak ada yang bisa menetap. Tak ada yang menggantikan posisi si kecil. Sampai akhirnya saya menemukan dia...



Dua kali saya beli hp jenis ini hahaha. Ceritanya waktu itu ada temen yang baru beli Nokia 2300. Trus saya pinjem deh. Trus ternyata enak gitu keypadnya. Trus juga warnanya unyu banget. Liat deh perpaduan pink, ungu, dan biru-nya tuh cucok banget. Trus juga ternyata ada radionya *Fyi saya dulu pendengar setia radio-radio di Jogja*. Trus saya jatuh hati deh, dan pelan-pelan bisa melupakan si kecil. Dan akhirnya saya beli ni hape!

Emang bukan jodohnya kali ya, si warna-warni ini ilang. Lupa ceritanya gimana. Nggak mau inget-inget luka masa lalu. Pokoknya ilang gitu dah. Tapi saya masih cinta-cintanya sama ni hape. Akhirnya saya beli (lagi) model yang sama dengan warna abu-abu. Dan hape ini pun setia menemani saya dalam waktu yang lama. Sekarang masih lho, cuma pindah tangan doang. Awet ya. Padahal udah jatuh berkali-kali, kebanting berkali-kali, masuk mesin cuci sekali, ah nggak tega nyebutin kesakitan yang ia alami. Si abu ini sungguh hape yang setia dan tahan uji *eh*.




Dan disaat semua orang heboh dengan blekberi, saya justru jatuh cinta dengan si sammy ini. Liat deh bodinya. Ganteng menawan gitu kan. Dia nggak pernah absen nemenin saya. Dia selalu ada, bahkan ketika saya sedang pup di kamar mandi. Dia sungguh tau apa yang saya mau, termasuk ketika saya pengen main tetris dan tamagotchi.

Begitulah kisah tentang mereka yang pernah singgah dalam hidup saya. Seperti filosofi hidup, memang ada yang datang lalu pergi, ada yang menetap, dan akan ada yang baru lagi. Habis ini semoga yang dateng IPhone 4s ya, atau HTC juga gapapa deh. Hahahahaaha *ngarep*