01 July 2012

The Bird Talking

Sore-sore, sekitar jam 5, adalah jam-jam paling enak untuk duduk di atap. Hanya untuk sekedar ngobrol ngalor-ngidul sambil ngeteh dan makan gorengan, plus ngeliatin burung-burung berloncatan di pohon.




Di sekitar rumah saya memang masih banyak pohon-pohon tinggi dan besar, jadi masih banyak burung-burung yang bikin sarang di sekitar sini. Mulai dari burung-burung sawah yang kecil, burung gereja, sampai burung besar sekelas burung hantu.



Biasanya, di pagi dan sore hari, mereka akan ber-twit-twit ria, berloncatan dari satu pohon ke pohon yang lain, dan bikin semacam formasi terbang yang bagus.

Mereka datang dan menetap. Ada yang memilih tinggal. Ada yang memilih untuk pergi. Tapi akan selalu ada yang datang lagi. The circle of life.



Dan saya lebih suka begini. Menikmati keindahan dan suara mereka tanpa harus mengurung dan menyelubungi dengan sangkar, membatasi ruang gerak, memaksa mereka untuk menjadi seperti yang kita ingini.




Karena saya, sama seperti mereka, tidak suka dikurung. Tidak suka dikekang dan dibatasi. Saya suka kebebasan.

Dan itulah yang akan membawa saya pulang :)



No comments :

Post a Comment

Thank you for reading and willing to leave your thoughts here. I appreciate every single one I got. And I always tried my best to keep up replying all of those comments. Feel free to mention your blog here, I also love visiting other blogs as well as I enjoy having you here. :)