28 February 2012

Tragedi Kelas Pagi

Saya lagi rajin masuk kuliah. Nggak tau kesambet setan apa, atau kesantet siapa, pokoknya sekarang saya rajin banget masuk kuliah. Catetan juga lengkap dan rapi layaknya jaman SD dulu. Saya juga bisa bangun pagi sekarang *Ini rekor, susah banget loh tidur pagi dan bangun pagi juga di hari yang sama hahahaha*

Tapi kerajinan saya ini ternyata berbuah tragedi. Selasa kemaren, saya sudah bangun jam 6 pagi (Ini rekor juga karena saya baru bisa merem jam 2), sudah mandi, dan jam 7 pagi sudah bersiap kuliah dengan kondisi yang belom sarapan. Hiks.

Ritual kuliah selalu diwarnai dengan cewawakan, ketawa-ketiwi, ngobrol ngalor-ngidul, nggarapi Khalida, pokoknya doing something to cheer up the day. Lalu tanpa disadari, absen pun tiba di tangan. Dan nama saya nggak tercantum disana! APA-APAAN INI?! BISA-BISANYA NAMA SAYA NGGAK ADA DI ABSENSI!!! (Ngomongnya gaya Leli Sagita. Mata melotot, pupil membesar, bulu mata kedip-kedip, hidung kembang kempis. *loh kok malah kaya babi sih #eh)

Pokoknya saya kaget banget waktu nama saya nggak ada di absen. Rasanya nggak percaya. Itu kertas absen saya bolak-balik, saya teliti satu per satu. Huruf demi huruf. Baris demi baris. Tapi tetep nggak ada nama saya terpampang disana. Ya Tuhan, apa salah dan dosaku? Mengapa kau campakkan aku dari kertas absen ini? Rasanya tuh kayak dikasihtau kalo kamu gak lulus ujian, padahal yakin bisa ngerjain. Yaoloooh *lagu Betharia Sonata mengalun.. Pulangkan sajaaaaaaa*

Ibu Leli Sagita yang selalu bikin pengen nimpuk tiap kali nonton sinetron Tersanjung 6

Kembali ke masalah absen.

Saya langsung sakit hati pada saat itu juga. Tega-teganya! Bisa-bisanya! Kok bisaaa?!! Sungguh terlalu.
Rasanya ingin menggebrak meja pada saat itu juga dan keluar kelas. Tapi apalah daya. Saya tak berdaya. Saya tak kuasa berbuat apa-apa. *sroootttt*

Saking desperatenya, saya cuma bisa bilang "Ah luweh. Ntar habis kuliah ke akademik."
*absennya tergeletak d kursi sebelah*

Setelah satu jam perkuliahan, tanpa sengaja saya lihat di jadwal kuliah saya yang ditulis di bekas nota. Saya baru sadar kalau saya nggak ngambil mata kuliah ini. Pantesan namaku gak ada. Bodoh!!

Jadwal kuliah yang bikin kacau !!!